Intel Rilis Teknologi Optimasi Yang Mirip Dengan Nvidia Experience

Intel memperkenalkan fitur baru dari prosesor dengan integrasi grafik yang memungkinkan game secara otomatis teroptimasi dalam sistem tersebut. Fitur tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Nvidia, yaitu GeForce Experience, sebuah aplikasi yang didesain untuk melakukan pengaturan setting game agar berjalan dengan baik di PC ataupun laptop. Perangkat lunak graphics control ini sangat berguna untuk laptop yang pada dasarnya tidak didesain untuk menjalankan game. Fitur tersebut akan berjalan untuk semua prosesor Intel dengan arsitektur Skylake atau diatasnya.

Berdasarkan laporan dari PC Worlds, update driver terbaru telah mendukung untuk prosesor terbaru Intel, Kaby Lake G chips yang memiliki built in graphic card Radeon Vega. Dell dan HP juga merilis laptop dengan prosesor tersebut, kedua laptop itu harusnya dapat berjalan lebih baik saat bermain game. Mulai dari Battlefield 1, Battlefield 4, American Truck Simulator, Call of Duty WWII, Destiny 2, Dota 2, Grad Theft Auto V, League of Legends, Overwatch, dan World of Tankssemua game tersebut akan mendukung fitur optimasi otomatis pada Iris Pro system.

Apakah dengan ini Intel juga memberikan alternatif baru untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih baik mengingat saat ini GPU Cards yang harganya semakin melonjak. Langkah Intel sendiri juga bisa dibilang bagus, setelah sebelumnya AMD mengeluarkan prosesor Ryzen APU berbasis arsitektur VEGA. Kalian yang ingin mengunduh driver terbaru dari Intel bisa mengikuti link ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *